' rel='icon' type='image/gif'/>

Minggu, 23 Mei 2010

Mengurangi Bandwidth Update Windows Untuk Mempercepat Koneksi Internet

Melengkapi postingan sebelumnya tentang Tips Mempercepat Koneksi Internet Tanpa Software, maka agar koneksi internet anda menjadi lebih maksimal kecepatannya, anda perlu mengurangi Bandwidth Update Windows XP. Secara default Windows XP anda secara diam-diam atau berjalan secara background telah menggunakan bandwidth sebesar 20% untuk mendownload update windows. Bandwidth tersebut sebaiknya kita hilangkan saja apabila dirasa tidak perlu untuk mengupdatenya secara otomatis, sebagai alternatif kita bisa mengupdate windows kita secara manual saat kita membutuhkan update terbaru, sehingga jatah 20% tersebut bisa kita gunakan untuk lebih meningkatkan performa kecepatan koneksi internet kita.
Caranya :
  1. Klik Start->Run->ketik ”gpedit.msc” (tanpa tanda petik“) Ini akan memunculkan tampilan “Windows Policy”.
  2. Kemudian masuk ke : Local Computer Policy–>Computer Configuration–>Administrative Templates–>Network–>QOS Packet Schedule.
  3. Kemudian di tampilan kanan pilih “Limit Reservable Bandwidth”, disitu tertulis “Not Configured” -> doubel klik (ada tampilan baru, “Limit reservable bandwidth Properties”).
  4. Jika ingin tahu keterangannya buka di bagian “Explain”. Di situ tertulis keterangan windows secara default menggunakan 20% bandwidth kita.
  5. Kembali ke “Setting” dan pilih “Enabled” lalu ganti 20 % menjadi 0%. Klik Ok. [ m-alwi.com]


2 komentar:

satrio budi wicaksono mengatakan...

kenapa saat nulis gpedit.msc windows policy nya gak muncul yah??

Arekkuwung mengatakan...

1. Pertama, buka WINDOWS EXPLORER klik TOOLS lalu pilih FOLDER OPTIONS
2. Sesudah masuk FOLDER OPTIONS, sekarang pilih FILE TYPES. Cari file .MSC terus klik CHANGE
3. OPEN WITH lalu BROWSE.
4. Sekarang cari file Microsoft Management Console (atau MMC) di SYSTEM32. Klo ga tau dimana tuh SYSTEM32, BROWSE aja di C:\WINDOWS\SYSTEM32\MMC.exe (file aplication).
5. Tinggal Klik aja Open, OK, OK, dst....selesai deh. Trs sekarang buka START lalu RUN lalu ketik GPEDIT.MSC....pasti udah bisa koq.... ^_^.

Posting Komentar