' rel='icon' type='image/gif'/>

Senin, 10 Mei 2010

Madu dan Khasiatnya

Madu sangat bermanfaat sekali bagi kesehatan, terutama jika madu asli dicampur dengan sari buah-buahan segar, karena madu asli banyak mengandung protein, karbohidrat dan mineral, sedangkan sari buah-buahan banyak sekali mengandung vitamin yang sangat penting untuk memperbaiki sel-sel yang rusak,merangsang pertumbuhan dan menambah daya tahan tubuh.
Inilah manfaat madu menurut ahli kesehatan dan ahli ramuan obat tradisional : 
  1. Madu di campur dengan air kelapa,disaring lalu di minum teratur dapat mencegah penyakit TBC dan radang Tonsil.
  2. Madu di campur dengan pepaya matang dan susu,merupakan Tonikum yang dapat merangsang pertumbuhan anak,wanita yang sedang hamil dan melancarkan air seni.
  3. madu di campur dengan perasan jeruk,berkhasiat mengatasi gangguan jantung dan apabila di tambah dengan sejumput garam dapat mencegah asma dan masuk angin.
  4. Madu di campur dengan air sari buah semangka,dapat mengobati keluhan jantung,mencegah penyakit ginjal dan menormalkan tekanan darah serta menurunkan demam panas.
  5. Madu di campur sari mangga dan susu secukupnya,dapat menambah nafsu makan,menambah daya ingat dan menambah berat badan.
  6. Madu di campur dengan pisang dan sedikit susu dan melumatkannya sampai halus sangat baik untuk bayi guna merangsang pertumbuhan dan memperkuat daya tahan tubuh.
  7. Madu di campur dengan sari mentimun dapat mengobati penderita darah tinggi,kencing tersendat-sendat dan ibu hamil yang keracunan.
  8. Madu di campur dengan beberapa siung bawang merah dan telur setengah matang,dapat memperkuat syaraf dan mencegah uban.
Demikian tadi khasiat Madu bagi kesehatan kita dan tentunya kita hanya dapat berusaha dan hanya tuhan yang menentukan dan Semoga bermanfaat bagi kita...arekkuwung..


0 komentar:

Posting Komentar